BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Thursday, July 3, 2008

Confession to Allah and Myself

Akhirnya udah musim liburan... Nilai nilai kuliah udah keluar, alhamdulillah lulus semua, tapi gak puas karena aku nyadar kok, Allah, kalo aku memang gak berusaha sekeras itu, cuma berusaha di Mekanika Fluida dan Geomat. Dan aku udah mengkhianati janji yang udah aku buat sendiri di awal semester. Karena semua kuliah yang kemaren aku ambil rata2 akan ada ujian komprehensifnya, waktu itu aku bertekad untuk gak akan bolos kuliah. Terlebih Mekanika Fluida, karena It's oceanography's Basic subject. Tapi ketika bapaknya mulai marah2 dan aku takut kalo aku akan kehilangan semangat kuliah mekanika fluida lagi, aku gak masuk selama seminggu.Mungkin malah 2 minggu.. or you can say, 6 hours of his lectures. Aku sedih karena jadinya aku gagal mengikuti kuliah itu dengan benar setelah bolos itu. Nah, sekarang aku udah dapet pelajaran dan ganjaran karena aku gak masuk kuliah beliau, ya Allah. Arus dan Pasut? Aku gagal total mengikuti dan mempelajari mata kuliah itu. Ketika Ujian tengah semester arus, aku gagal banget. Bapaknya kecewa dengan nilai aku. Aku gak bisa nyalahin siapa2.. aku udah janji ke diri aku sendiri di awal semester kalo aku akan menyisakan waktu untuk belajar, lebih banyak daripada tahun2 sebelumnya (termasuk waktu aku di bangku sekolah). Tapi, aku gagal. Dengan malu aku mengatakan aku telah gagal menepati janji ke diri aku sendiri.

Dudes, aku gak menepati janji ke diri sendiri.. mungkin sekarang kalian mikir aku gak akan menepati janji yang aku buat sama kalian. Aku tau, ini pelajaran bagi aku juga, kawan. If you can help me just a little bit to remind me what i've promised, mungkin aku akan lebih bisa menjaga janji itu. Maaf, kita semua di dunia ini kan belajar. Dalam proses pembelajaran. Aku juga harus belajar banyak, bukan? Kalian juga kan? Gimana kalo kita saling membantu? :)

Ya Allah, aku inget satu hal lagi. Orang tua aku adalah orang2 yang ada di sekitar aku yang sangat pengen aku buat bangga. Aku harus membayar hutang yang rasanya membebani aku banget. Aku merasa berhutang, walaupun mereka tidak menagih apapun dari aku. Argh!!! Aku harus berusaha lebih keras lagi. Tampaknya, hal sekecil apapun yang aku lakuin udah buat mereka bangga, tapi bagi aku itu belum cukup. Ikut menurunkan ITEWS atau DART-ETD yang kemaren aku lakuin, belum cukup. Karena aku cuma punya pengalaman prosedur penurunan si alatnya aja. Bukan mekanisme secara rinci yang ada di dalam si alat itu. Ya Allah.. aku pengen buat mereka bangga, terlebih ayah..
Aku pengen bisa kuliah di Cape Town dan ngejer mimpi untuk bisa membantu lingkungan laut, terlebih biota lautnya. I've got a new mission... Cape town is my new mission..
I gotta reach this one..

2 comments:

Anonymous said...

hmmff.. good luck and go a head !!

-bukanSAPI, calon nelayan-

tara gebleg said...

Thanks.. heehee...
what the 'hmmff' for? HEhehehee