BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Thursday, September 4, 2008

Nostalgia Ramdhan waktu SD-SMP di Pekanbaru

karena tulisan kakakku di blog ketua kelasnya, aku jadi tertarik untuk memberikan sudut pandangku akan bulan puasa di saat aku masih merayakannya seperti orang2 yang ada di sekitarku..

Sebenarnya, udah lama aku gak taraweh dengan perasaan seneng untuk datang ke rumah Allah, bertemu teman2, dan melaksanakan ibadah bersama... Aku ingat, aku selalu pergi ke mesjid Al-Ittihad, yang ada di dalam kompleks perumahan di pekanbaru. Dateng kadang sama ibu dan ayah. kadang hanya sama ayah dan adya., atau kadang naik bus keliling yang akan mengantarkan orang2 untuk ke mesjid.. gile booo.. rame dah isi tuh bus...!!!!! tapi enak euy! apalagi kan temen2 se kompleks semua.. kalo ibu ama ayah gak ikut, kadang sama si kak iyen, mbak yang ngurusin rumah, ngebersihin rumah, gitu loh maksuntya (kangen deh, kemana ya kak iyen sekarang?). Udah gitu, dateng2, kita selalu bawa buku ramadhan gitu, yang harus kita isi dengan resume ceramah yang diberikan.. Waktu SD mah, ada ruangan sendiri untuk anak2 kecil.. jadi, buku itu teh diisi sama diktean si kakak pembimbingnya.. Jadi itu tuh kayak resume dari ceramah malam itu juga. tapi udah disimpulkan oleh si kakaknya.. Kalo ada yang males2an untuk masuk ke ruangan itu, minjema aja punya temen...

Aku juga inget, ketika kakak2 kelas nitipin bukunya ke cewe yang dia sukak, atau yang tulisannya bagus.. aku tentunya bukan salah satunya.. hahaha.. Tapi kadang, kalo dikasih itu, seakan kayak kebanggaan, dititipin kakak kelas, gitu.. hahahaha... Selalu yang dapet banyak buku, adalah cewe yang cantik.. heuheu.. ternyata itu cara mereka bilang sukak ke cewe kali ya...

Aku jadi inget juga kalo Isya, aku sengaja untuk ikut 2 rakaat terakhir.. apalagi hari jumat tuh! kalo 2 rakaat pertama kan nungguin si Imamnya baca surat,panjang bener dah!!! Kadang aku udah kepanasan, gile brur!!! Pekanbaru gitu!!!! haha.. Banyak orang, bersaf-saf.. aku sengaja dateng terakhir untuk berada di barisan paling belakang, biar gak di tengah2 orang banget.. kan panas.. hehehehe... Taraweh, aku pernah sempet untuk males banget.. ikutnya yang di ruangan SD tea, tarawehnya per 2 rakaat.. kalo yang di dalam mesjidnya, 4 rakaat.. hahahha... dodong kali..

Nah, kadang kalo aku lagi males sholat taraweh, kita ngumpul2 tuh di luar mesjid, di luar daerah mesjid, jadi di luar pagar gitu.. ada sate padang Bang Acun! gile bener dah! itu ya, sate padang paling maknyos!!!! aku sukak banget!! kalo ke pekan, selalu wajib ke situ!!!!!!!! GIla.. udah kayak sholat aja.. hahaha.. Aku inget kita cuma mesen keripik balado dan bumbu satenya... istilahnya tuh "kerucut", karena disajikan sama daun pisang yang dibuat berbentuk kerucut, heuheuheu (makasih untuk nana yang udah ngingetin aku istilahnya.. aku mikirnya tadi krecek :) hahahahahha)

Waktu keluarga aku dipindahkah ke Duri, rasanya udah beda aja.. dari situlah aku menganggap puasa itu adalah kejadian biasa2 aja.. bukan sesuatu yang ditunggu2.. padahal waktu di Rumbai mah, seneng banget menyambut tarawehan.. heuheuheu...

Pernah tarawehan di Duri, aku inget banget itu, aku sama sekali gak merasa welcome ama keadaan yang baru gitu.. hahah.. adaptasiku lama kali ya..

Tapi hal itu yang mau aku kasih ke anak aku nantinya.. Aku pengen dia merasakan apa yang aku rasakan waktu aku masih di pekanbaru dulu.. menanti2kan datangnya ramadhan, dan rajin dateng ke mesjid...

2 comments:

hengki said...

wkwkwkwkwk... dimana mana ternyata sama aja, bodoknya si ce nya malah mau lagi dititipin.. dak malas apa?? hahahaha...

btw, aku tau makanan itu... aku juga suka banget..

arrgghhh...

tara gebleg said...

biasa itu.. merasa keren dia.. hahaha
makanya tetep nerima aja..
ahaha