BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Friday, May 23, 2008

Choices (part 2)

aku udah pernah bilang kan? kalo udah memilih sesuatu kita harusmempertanggungjawabkannya? Menerima segala konsekuensinya? Ya, itu yang harus kau pertahankan. Jangan sampai kau kecewa telah memilih apa yang telah kau pilih! Percaya bahwa apa yang kau pilih itu benar, itu saja yang perlu! 
Apa? Kau kecewa dengan pilihanmu? Jalan yang kau pilih sendiri, tanpa ada yang memaksakannya padamu? Hahahaha! yang bisa kulakukan hanya tertawa melihatmu kecewa dengan pilihanmu sendiri. ITU HAKMU MEMILIH DAN SEKARANG KAU KECEWA?! Apa yang kau pikirkan ketika kau memilih, ha?!
Makanya, ketika akan memilih sesuatu, sebaiknya kau pikirkan lagi baik-baik. Apa yang yang kau butuhkan untuk pilihan itu, apa yang siap kau hadapi ketika memilih, apa yang akan kau pertahankan ketika memilih.. Dan sebaiknya kau memikirkannya dengan baik-baik.
Bagi orang sepertiku, kadang memilih itu gampang, konsekuensinya? Yah dengan aku memilih secara gampang gitu, aku harus menerima apapun itu konsekuensinya, ntah itu membuatmu terluka, membuatku terluka, atau membuat mereka terluka. Terserah apapun yang mereka omongkan terhadapku, bagiku hal itu hanya sementara, hidup ini sekali kan? selama kita merasa nyaman dengan apa yang kita pilih, mungkin memang seharusnya hidup ini dijalankan tanpa beban, melakukan kewajiban apapun itu, dan memiliki hak yang sudah seharusnya kita miliki, hak memilih jalan hidup kita tanpa menyinggung hak orang lain.
Maaf kalo aku pernah nyakitin siapapun kalian, dan mungkin apa yang terjadi sekarang memang sudah konsekuensi dari apa yang telah aku pilih untuk membuatku bahagia dulunya, tapi aku gak akan menyesalinya lagi, dulu itu adalah jalan pilihanku, aku tidak boleh kecewa.

Dan dengan mengakhiri tulisan ini, aku rasa prediksiku salah, karena aku dapat melupakannya, aku bisa meneruskan jalan baru, pilihanku saat ini. Thanks for everything :)

0 comments: