BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sunday, May 18, 2008

Kalo semua orang buta...




kadang kita terlalu melihat sesuatu secara fisik..
misalnya barang >kita melihat barang bukan dari kegunaannya dan kebutuhan kita, tapi kadang kita liat barang dari lucu atau gak bentuknya. Barang-barang jaman sekarang banyak tuh yang kayak gitu. Misalnya sofa atau tempat duduk yang bisa kita liat di eropa, desain2nya kan aneh2..











Kita cuma ngeliat desainnya.. Perlu sih, tapi nyaman gak kalo kita duduk ? Kadang kenyamanan dijadikan urusan ntar-ntar.. ada kan orang yang gitu? yang penting desain.. NNNNah, kalo kita buta, kita gak akan liat desain kan? Coba deh, tutup mata, duduk di kursi yang biasa aja desainnya tapi enak kalo didudukin,, Akan beda kalo kita buka mata, kita pasti liat desain, kalo tutup mata, kita akan memilih nyaman atau gaknya. Are you with me?

sekarang masalah yang lebih pahit lagi. Cowok atau cewek. Kadang aku kurang setuju ama orang2 yang bilang, fisik itu gak perlu! Well, mungkin untuk ntar2nya, fisik gak perlu sih. tapi untuk first sight, pasti liat fisiknya.. cantik, gendut atau kurus.. blabla..
misalnya nih, ada cowok ngedektin cewek.. yang cowok satu udah baiiiiiiik banget, mau disuruh nganterin, nungguin untuk pulang bareng,, tapi cowok yang ngedeketin dia ini gak 'tipe' si ceweknya banget(that's what people says these days). Tipe disini mungkin masalah fisik, kali ya.. hehe.. Tapi ketika ada yang fisik oke dan 'tipe' si cewe ini,  berkelakuan baik dan sama dengan cowok yang pertama ngedeketin, dia akan langsung sukak ama cowok yang kedua.. kenapa hal ini terjadi? karena kita masih mengandalkan visualisasi.. Coba kalo kita buta *ya Allah, ini bukan doa, tapi aku hanya ingin membuka mata orang2 aja dengan pemikiranku.. membagi cara pandang terhadap dunia :D*, cowok pertama dan kedua akan terasa sama, malah sense 'sikap'nya akan lebih terlihat berbeda. Ah, gak tau kenapa aku berpikiran seperti ini.. Apa aku hanya kesal atas apa yang terjadi? Emosi sesaatkah? tapi kalo dipikir2, memang dunia akan terasa berbeda ketika kita tidak memandang secara visualisasi..

Mau contoh lain? OK, aku kasih contoh lain. Semua bilang, teroris itu orang Islam. Semua yang pake jilbab/kerudung = orang islam kan? Ketika mata ini hanya melihat secara visualisasi aja, mereka akan memandang kita sebagai orang Islam dalam hal (yang simple aja) sosial.. Tapi kalo kita gak ngeliat dari fisik aja, mereka hanya dianggap sebagai makhluk hidup, seorang manusia yang bertujuan untuk bersosialisasi dan sebagainya... Sama halnya dengan masalah sara, semua sama kan? kalo kita bicara ama kulit item atau putih, kita akan membeda2kan cara pandang kita. Kalo kita gak 'ngeliat' itu, kita pasti akan menganggap dia sebagai orang biasa, kan? aaaaaah semua memandang segalanya hanya dengan fisik.. 

Lain kali jangan melihat sesuatu secara fisik...
And it Goes For me Too

1 comments:

Anonymous said...

I don't care no I wouldn't dare
To fix the twist in you
You've shown me eventually
What you'll do

tau free hugs campaign ra ?? persis ama ide yang kamu tulis ini.. keren abish.. dan saya kasih cuplikan soundtracknya.. judulnya all the same, dari 'sick puppies'..

tulisan yang menarik..

-bukan SAPI-

I don't mind...
I don't care...
As long as you're here

Go ahead tell me you'll leave again
You'll just come back running
Holding your scarred heart in hand
It's all the same
And I'll take you for who you are
If you take me for everything
Do it all over again
It's all the same
In my life
The compromise
I close my eyes
It's all the same