BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Tuesday, May 27, 2008

kenapa bisa??

hari ini aku liat bapak2 yang ngejual mie baso, tapi yang dipikul...

bapaknya udah tua, dimakan umur, tua banget, bagi aku, untuk seumuran gitu, seharusnya dia ngabisin masa tuanya di rumah, tersenyum dikelilingin cucu2nya..
Hal lain yang aku pikirin, apa yang anaknya lakuin pada saat ayahnya memikul 'jajanan' kecil itu?
Apa anaknya ngabisin uang bapaknya tanpa mikir betapa beratnya beban yang dipikul bapaknya untuk sesuap nasi anak2nya?
Atau dia sama sekali tidak punya anak?
Atau malah tidak punya sanak saudara?
Rasanya pengen nangis waktu liat ada nenek2 di seberang jalan, lagi bersilaturahmi sama tetangganya..
mukanya terlihat jauh berbeda dari muka bapak2 yang sebelumnya aku liat..
kenapa bapak itu gak bisa tersenyum seperti ibu yang satu ini?
Ah, kadang kalo mikirin hal kayak gini cuma bisa ngebuat aku gila..
bisa2 saking desperate dan gak maunya hidup aku dan anak2 aku idup susah, 
kejadian yang membunuh anak sendiri itu terjadi lagi..
saking 'sayang'nya ama anak sampe2 gak mau mereka idup susah,
udah aja dibunuh..
AH! gak! kita idup untuk berusaha kan?
:)

0 comments: