BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Monday, December 31, 2007

明けましておめでとう,Feliz Año Nuevo,nouvelle année heureuse, Selamat Tahun Baru

Tahun baru,, gak tau, pagi ini aku bangun dengan pikiran sangat pesimis. Aku bangun pagi karena ada anak2 yang niup terompet, tampak dia udah gak sabar mau bilang kalo sekarang itu udah hari terakhir tahun 2007. Apa yang udah aku dapet tahun ini?Kebetulan semester 4 kemaren adalah highlight of my college live. Heuheu, bagi aku ip kemaren termasuk yang tinggi, beda sih ama ip kalian, pastinya, tapi ya bagi aku kemaren itu udah sangat bagus. Walopun banyak yang ngulang, tapi mata kuliah yang aku ambil untuk tingkat dua kemaren alhamdulillah pada lulus. Tapi yang sekarang, gak tau kenapa, motivasi aku ilang. Hehe, terlalu mikirin yang lain, let it be, lah :D
Lanjutkan lagi dengan pikiran pesimis aku tadi pagi. Tiba2 aku mikir, "Tahun baru sama dengan masalah baru..Bisa jadi cari solusi baru, yang kasian adalah mereka2 yang nantinya nerima apa yang udah kita lakuin"
Pertanyaannya, apa yang udah kita lakuin? Aku sendiri mengakui kalo aku baru dalam tahap mengenali apa yang akan aku kerjain nantinya. Walopun biasanya aku pasang target gak akan terlalu muluk2 dan jauh2, tapi sejauh ini, target aku adalah surveyor! Ya,ya.. Aku pengen ngebuat semua memahami apa yang terjadi dan apa yang kita, Oseanografi lakuin..hehehe,, Sejauh ini yang mau aku kembangkan dan ketahui adalah pemahaman akan masalah itu..

Hwah!! I'm missing my point here. anggap yang diatas hanyalah pembukaannya aja. Aku sedang memotivasi diri aku karena apa yang aku denger dari bapak2 yang duduk di depan aku ketika aku pulang dari jakarta kemaren. (biar formal ya)Beliau bilang kalo Mahasiswa jaman sekarang terlalu meremehkan arti tepat waktu datang ke ruang kuliah, gak menghargai waktu, katanya. Terlalu banyak hal2 yang membelai kita dengan kekayaan dan kebodohan kalo diliat. Sempet memperhatikan anak2 SMP yang bajunya udah sangat GAUL gak? Hoho, tampak kalo jaman kita dulu gak kayak gitu ya. Hahaha,, Sampe2 aku ngerasa aku tuh berasal dari planet lain kalo udah ada si suatu mall di Jakarta, yang sampe sekarang, aku berusaha untuk gak akan ke sana lagi. ahahaha, waktu lagi jaman2nya kalung beads gitu, semuaaaaaaaaaaaaaaaaaaa (ya, semua) make itu, jangan lupa beserta bando nya. Hehe, aku yang termasuk make baju biasa2 aja merasa kalo itu bukan tempat aku. Well, kalo aku cowok sih gak masalah,, tapi jadi ngerasa aneh aja. Kali keduanya aku ke situ juga, ngerasa salah masuk daerah itu, cuma beli CD yang kebetulan adanya di situ aja. Haha.

Aku sempet geleng2 kepala waktu liat salah satu sinetron yang aku liat di tv.Kalo gak salah, waktu itu filmnya pake baju SD atau SMP gitu, deh. Sodara-sodara, gurunya gak banget. Tampilannya (istilahnya nih,)cupu. Kacamata besar, botak, jelek lah! Udah gitu di jahilin ama anak2nya. Ya ampuuuuun, ampun deh! Nyontohin yang gak gak.. Mungkin terakhirnya ada hal2 positif gitu ya, tapi gimanapun juga, visualisasi dan pengulangan kejadian berkali2 akan jadi mindset buat kita. ya gak sih? hehehe yah, kasian aja, kalo aku tahan untuk nonton sampe abis, sampe ada kata2 'sampaiakn kritik dan saran anda ke...', aku akan lakuin.. hehe

Kembali ke bapak yang duduk di depan aku, aku sebenernya setuju dengan apa yang dia bilang, kalo gak salah sih dia terkenal dosen terkiller di FISIP unpar, dia juga ngajar di Unpad, gitu?kurang mendengarkan sih bagian beliau cerita tempat kerja dia, tapi ketika memanas ke masalah anaknya, aku setuju banget. Dia, eh..Beliau, menyekolahkan anaknya ke sekolah yang baru pulang jam 5 sore. Kenapa jam 5 sore? Soalnya beliau dan istrinya sama2 kerja. Dia juga sangat menghindari Play Station dan DVD player di rumahnya.
Oh, ya! I have to say now, i'm very grateful for those thieves who has broken to our house back then. Mereka bawa PS dan beberapa kaset kesayangan aku. Hehe, dulu sih aku mencaci maki, sekarang aku justru bersyukur, karena PS really took our time, you know..Heehee, although i really like to play with it for an hour or two..OR MORE.. :D
Mudah2an,besok, atau tahun depan, aku berusaha untuk gak ngecewain apa yang dia harapkan. Mengenai telat dateng kuliah. Dan bagi mereka yang sukak bolos selama satu semester (haha,kalo bolos satu kuliah, kayaknya gak bisa aku hindari,,,gak tau nih..kebiasaan buruk yang juga harus diperbaiki..--is it better to be late, than didn't come at all?), pikirin uang kuliah kalian ya,,dan pikirin juga berapa orang yang udah kamu singkirin hanya untuk kursi kamu di kuliah sekarang. Bayangkan kalo mereka tau kalian bolos, dan mereka mencaci maki kamu karena gak dateng ke kampus. Pikiran mereka pasti langsung gini, "kalo aku yang kuliah, aku pasti bisa lebih berguna dari dia!" heehee,,makanya, don't let them down twice. Karena kamu udah ngecewain dia waktu dia gak lolos masuk universitas yang udah kamu masukin sekarang. Yayayayaya?? Hehe,,

That's just one of my opinion, silakan berkomentar kalo gak setuju atau ngasih tambahan.. :)

0 comments: